Timnas U-23 Sudah Pelajari Permainan Korsel

Timnas Indonesia U-23 siap tempur menghadapi Korea Selatan pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018).

Kedua tim dipastikan akan bermain terbuka dengan ciri khas mengandalkan kecepatan dan permainan pendek.

Laga ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa tim pelatih dan seluruh skuat Garuda Muda sudah mengetahui permainan Korea Selatan. Apalagi semalam tim negeri Ginseng ini meraih kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta.

“Kami senang dapat melakukan uji coba melawan Korea Selatan U-23 yang merupakan tim kuat di Asia. Kami sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan Persija dan saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi,” kata Bima Sakti.

“Bima menambahkan bahwa kekuatan Korea Selatan dengan pola 4-3-3 adalah organisasi bermainnya sangat bagus serta serangan balik berbahaya. Untuk itu ia sudah menyiapkan bagaimana strategi untuk mengantisipasinya.

“Mereka selalu bermain passing positif ke depan. Beberapa pemain juga kami waspadai. Semoga besok pertandingan berjalan baik untuk kedua tim. Dan kami memperoleh manfaatnya. Selain itu, jangan sampai besok ada lagi pemain yang cedera,termasuk untuk tim Korea Selatan,” ungkapnya.

loading...