Teco Tegaskan Belum Ada Pemain Asing Baru Yang Akan Didatangkan Persija

Persija Jakarta beberapa waktu ini sedang dikabarkan bakal mendatangkan pemain asing baru untuk menambah kekuatan mereka pada putaran kedua Liga 1 2018. Ada beberapa nama yang disebut bakal dihadirkan, salah satunya gelandang asal Brasil, Leonardo Fabricio Soares da Costa atau lebih dikenal dengan Leo Costa.

Jika memang ada pemain asing baru yang didatangkan, artinya bakal ada pemain asing di skuat saat ini yang bakal dicoret. Saat ini, tim Macan Kemayoran memiliki empat pemain asing yaitu Jaimerson Xavier, Rohit Chand, Addison Alves, dan Marko Simic. Belum lagi ditambah Ivan Carlos yang saat ini sedang ditawarkan untuk dipinjamkan ke klub lain.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, memberikan penegasan. “Belum ada (pemain asing baru yang akan didatangkan),” ucap pelatih yang akrab disapa Teco itu singkat.

Ditanyakan terpisah, direktur utama Persija Gede Widiade menuturkan mengenai keputusan apakah bakal mendatangkan pemain asing baru atau tidak diserahkan sepenuhnya kepada Teco.

“Yang pasti saya sudah memberikan porsi sebesar-besarnya. Ya kalau dibutuhkan hanya satu ya satu (pemain asing baru). Saya sudah memberikan sumber dayanya, saya sudah menyiapkan finansialnya, tinggal Teco mau pakai atau tidak,” ujar Gede.

“Jadi evaluasinya putaran kedua itu tim sama pelatih. Pelatih kalau saya sudah berikan fasilitas terus tidak dipakai, tapi prestasi bagus kami pertahankan. Namun kalau tidak bagus ya kami evaluasi, itu saja gampang. Di akhir putaran kedua saya tinggal tanya berhasil atau enggak. Kalau berhasil saya kasih bonus, kalau gagal saya review saya ganti,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang juga pengusaha properti itu menambahkan pihaknya hanya ingin mendatangkan pemain asing baru yang belum pernah bermain di Indonesia. Itu jika memang Teco menginginkan adanya pemain asing baru.

“Saya trauma untuk mengambil pemain asing yang ada di Jakarta (Indonesia). Jadi saya pasti pakai pemain asing yang benar-benar asing karena dari Persija juga bagus dan dari bisnis sepakbola di Indonesia juga bagus,” pungkasnya.