Punya Tabungan Tiga Laga, Persija Justru Khawatir

Bos Persija Jakarta, Gede Widiade, justru khawatir timnya punya tiga laga. Sebab, pasti nanti jadwal penggantinya akan berdekatan satu dengan lainnya dan berakibat kepada kebugaran pemain.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran -julukan Persija punya tiga laga tunda, yakni melawan Perseru Serui, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya. Tiga pertadingan itu ditunda dengan berbagai alasan, termasuk aspek keamanan.

Menurut Gede, penundaan pertandingan tentu bukan keinginan Persija. Justru dia khawatir jadwal berdekatan di partai tunda akan berdampak kepada pemain.

“Partai tunda kan bukan hanya kami, bisa juga terjadi kepada Persebaya dan Persib. Karena ini laga besar, kompetisi besar, pasti setiap klub punya rencana a, b, dan c. Tunda tentu tak diinginkan, karena mengubah segala target,” ungkap Gede Widiade kepada wartawan.

Persija, lanjut dia, mirip dengan Bali United yang punya banyak pertandingan musim ini. Mereka tak meminta pengecualian, tapi faktanya memang laga yang dijalani lebih banyak dari tim lain.

“Ini pasti waktunya sempit. Kami meminta PT LIB dan PSSI tolong ini diprioritaskan keselamatan, kesehatan pemain. Kalau durasi sempit, pemain cedera, kontribusi ke timnas juga tak bagus. Tujuan kompetisi kan untuk dukung timnas,” papar Gede.a