PSIS Kesulitan Cari Lawan Uji Coba Sepadan

PSIS Semarang mengagendakan dua kali uji coba pasca libur lebaran untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi. Mengingat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan kembali bergulir pada akhir pekan pertama Juli mendatang.

Namun, tak mudah bagi Laskar Mahesa Jenar untuk bisa mendapatkan lawan uji coba sepadan. Sebab tim peserta Liga 1 sulit untuk diajak beruji tanding, karena sebagian tengah mempersiapkan diri menyambut pertandingan di Piala Indonesia 2018.

“Kita memang merencanakan dua sampai tiga kali uji coba, namun tidak gampang mencari lawan dalam kondisi seperti sekarang,” ungkap Manajer PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

PSIS baru mendapatkan lawan uji coba dengan tim Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) yang dihuni beberapa pemain Liga 2. Meski bukan tim selevel, setidaknya bisa jadi alternatif bagi Haudi Abdillah dan kolega untuk bisa menguji kemampuannya.

“Kita besok uji coba dengan tim Porad, kebetulan mereka TC [pemusatan latihan] di Magelang, dan mereka siap untuk datang ke sini,” imbuh Liluk.

Meski demikian, tim kebanggaan Kota Lumpia ini tengah mengajak tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan untuk melakukan uji tanding. Namun sejauh ini belum ada kepastian kapan pertandingan uji coba tersebut bisa digelar.

“Kita sudah komunikasi dengan Persela Lamongan, cuma tanggalnya belum ditentukan,” pungkasnya.