Persib Gelar Uji Coba Jelang Lawan Persija

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menilai laga menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta 30 Juni 2018 mendatang merupakan pertandingan penting.

Selain adu gengsi antara dua tim besar di Indonesia, hasil duel nanti akan cukup berpengaruh dalam perolehan poin serta posisi tim berjuluk Maung Bandung pada klasemen Liga 1. Ini membuat pelatih Persib asal Argentina itu menargetkan raihan tiga angka.

Persib saat ini berada di posisi ke delapan klasemen Liga 1, tapi dengan tabungan dua laga. Kemenangan dipastikan bakal mengkatrol posisi Persib ke papan atas klasemen.

Usai mendapat jatah libur selama dua pekan, skuat Persib kini sedang digenjot oleh staf pelatih agar kembali mendapatkan kondisi fisik yang ideal.

Gomez mengaku cukup optimis anak asuhnya bisa memenuhi harapannya. Untuk itu, mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut berencana mencari lawan untuk beruji tanding.

“Kita libur selama dua minggu dan ada waktu cukup lama sebelum pertandingan menghadapi Persija. Kita harus menjaga tensi pertandingan karena itu saya dan tim pelatih akan merencanakan uji tanding,” kata Gomez.

Rencananya uji tanding tersebut bakal digelar pekan depan antara tanggal 23 atau 24 Juni. Namun sampai saat ini, Persib masih mencari lawan yang cocok.

“Kita masih diskusikan (lawan latih tanding). Yang jelas latih tanding sangat penting untuk pemain,” katanya.

Laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung yang seharusnya digelar pada 28 April 2018 terpaksa diundur karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak memutuskan untuk mengelar pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia tersebut pada 30 Juni 2018 di Stadion PTIK dengan berbagai alasan termasuk keamanan.

Gomez mengatakan meski tergolong berat tapi dia menargketkan anak asuhnya bisa mendapatkan poin penuh demi menjaga posisi papan atas pada klasemen Liga 1.

“Kita harus fokus dan kerja keras lagi karena kita ingin tiga poin. Kondisi pemain yang fit setelah liburan akan menjadi keuntungan buat kita,” katanya.