Persebaya: Persija Dahulu, Baru Kemudian PSBI

Persebaya Surabaya langsung berhadapan dengan dua pertandingan selepas libur Lebaran. Pertama, mereka akan menghadapi Persija Jakarta pada Selasa (26/6). Selanjutnya Persebaya bersua PSBI Blitar, Minggu (1/7) mendatang di Piala Indonesia.

Berdasarkan surat nomor 205/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018 kemarin, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pertandingan Persija kontra Persebaya dilangsungkan di Stadion PTIK Jakarta. Stadion PTIK adalah markas Bhayangkara FC.

Lima hari setelah bertempuran melawan Macan Kemayoran – julukan Persija, Persebaya akan bertemu klub Liga 3 PSBI pada ajang Piala Indonesia 2018. Laga babak 128-besar tersebut bakal digelar di Stadion Penataran.

Kedua agenda tersebut membuat Persebaya harus memecah konsentrasi, sekaligus membagi skuadnya. Apalagi Persebaya juga harus mempersiapkan diri menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (7/7) mendatang.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera berusaha mempersiapkan skuad terbaik dalam setiap pertandingan Green Force – julukan Persebaya. Pada saat ini Alfredo Vera memusatkan konsentrasi pada laga lawan Persija.

“Kami akan melihat siapa pemain yang lebih siap melawan Persija. Dari situ kami lihat siapa yang akan tampil lawan Blitar. Yang paling penting adalah pertandingan lawan Persija,” tegas pelatih asal Argentina itu.