Penyerang Persib Bercerita Pengalaman Piala Dunia di Argentina

Jonathan Bauman menyatakan hampir semua kegiatan berhenti saat Argentina tengah bermain. Terlebih kali ini Lionel Messi dan kawan-kawan tengah bermain di Piala Dunia 2018.

Argentina telah memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Islandia, Sabtu (17/6). Momen Piala Dunia mengingatkan Bauman tentang suasana saat Argentina tengah bermain pada ajang empat tahunan tersebut.

Bauman menyatakan para warga Argentina terkenal sebagai pecinta sepak bola. Saat Piala Dunia para warga Argentina dipastikan akan fokus untuk menyaksikan laga.

“Mereka selalu menantikan setiap pertandingan Tim Nasional Argentina, apalagi sekarang kita bermain di Piala Dunia. Kalian tahu, jika Timnas Argentina sedang bermain, tidak ada aktivitas apapun di seluruh kota. Mereka hanya terfokus pada pertandingan saja. Saya bisa sebut, semua warga Argentina sangat gila dengan sepakbola,” ujar Bauman.

Sayangnya Argentina gagal merain kemenangan saat menghadapi Islandia. Hasil tersebut membaut Bauman kecewa, namun ia yakin Argentina masih memiliki peluang untuk bisa lolos.

“Sayang sekali dengan hasil kemarin. Tapi, saya yakin dengan pemain-pemain sekarang. Ini baru game pertama, masih ada kesempatan untuk bangkit dan lolos. Argentina pasti bisa,” ujar Bauman.