Jadi Pengganti Peter Butler, Toni Ho Memantau Persipura dari Yogyakarta

Setelah memutus kontrak dengan pelatih Peter Butler pada Kamis (21/6/2018), untuk sementara jabatan pelatih kepala Persipura Jayapura dipegang Toni Ho.

Namun, mantan arsitek Persebaya ini terpaksa harus memantau persiapan latihan Boaz Solossa dkk. pasca libur Lebaran dari Yogyakarta.

Hal itu lantaran pada saat bersamaan, pelatih asal Makassar ini harus melanjutkan rangkaian kursus lisensi AFC Pro di Yogyakarta.

“Sebelum ke Yogya, saya sudah siapkan program latihan untuk pemain. Karena situasi tak memungkinkan saya bergabung secara fisik, saya hanya bisa memantau dari Yogya,” tutur Toni.

Dinamika di internal tim Persipura, bagi Toni Ho cukup mengagetkan. “Manajemen lebih tahu kebutuhan tim. Karena belum ada pengganti Peter Butler, sementara saya diminta jadi caretaker. Semoga manajemen segera mendapatkan pelatih baru. Dan, saya siap bekerja sama dengan arsitek baru nanti,” imbun Toni.

Meski berada di lingkaran dalam Persipura, Toni mengaku belum tahu sosok pelatih baru Mutiara Hitam. “Maaf, soal itu (pelatih baru), tanya manajemen. Saat ini saya sedang fokus mengikuti materi kursus AFC Pro. Saya akan di Yogya hingga 30 Juni 2018,” ucapnya.