Inilah 3 Pemain Yang Paling Setia Bela Persib Lebih Dari Satu Dekade, Siapa Selanjutnya?

Persib Bandung memang dikenal sebagai salah satu klub elit yang masih berkibar di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Tak heran jika klub berjuluk Maung Bandung itu setiap musimnya dihuni oleh pemain-pemain lokal maupun asing berkualitas.

6 Pemain Yang Pernah Hebat Di Timnas Tapi Terdampar Di Klub Antah-berantah, Nomor 3 Dan 4 Ternyata…
Hanya saja, meski dihuni oleh pemain berkualitas setiap musimnya, tak banyak pemain yang setia menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi untuk berseragam Persib lebih dari 10. Tercatat sejauh ini masih ada tiga pemain yang berseragam Maung Bandung lebih dari satu dekade.

Mungkin untuk saat ini yang terlihat lama menghiasi lini Persib Bandung adalah Atep. Namun meski pemain 33 tahun itu terlihat lama berseragam Persib, ia ternyata belum satu dekade membela Maung Bandung. Ia baru sembilan tahun bersama klub kebanggaan Bobotoh itu.

Selain Atep, Hariono juga tercatay sudah sembilan musim berseragam Persib Bandung. Bisa dimungkinkan kedua pemain ini bakal jadi the nex pemain yang paling lama berseragam Persib.

Dan berikut adalah tiga pemain yang membela Persib lebih dari satu dekade, dilansir dari Pikiranrakyat.com

1. Robby Darwis (17 tahun)

Robby Darwis bergabung dengan Persib sejak 1982 era Marek Janota membangun tim dari pemain-pemain muda. Setahun berselang, Libero andal ini sukses membawa Persib promosi ke Divisi Utama Perserikatan tahun 1983.

Hasilnya, posisi pemain kelahiran 30 Oktober 1965 ini pun kian tak tergantikan. Siapa pun pelatihnya, Robby Darwis selalu mendapatkan tempat utama di lini belakang.

Usai membawa Persib meraih Piala Presiden (juara Perserikatan) pada 1986, Robby Darwis pun kian banjir tawaran dari klub-klub lain.
Tak hanya klub Perserikatan, klub-klub Galatama hingga klub luar negeri pun ingin menggunakan jasanya.

2. Cecep Supriatna (14 tahun)

Persaingan yang ketat pernah membuat Cecep Supriatna merasakan terdepak dan harus mencari klub lain. Saat Maung Bandung ditangani Marek Sledzianowski tahun 2003, pemain kelahiran 6 November 1975 ini resmi hengkang ke Persijatim Solo FC.

Akan tetapi, setahun kemudian Cecep Supriatna memutuskan untuk kembali ke Bandung. Persib menyambutnya dengan tangan terbuka, tapi persaingan di posisinya tak pernah terhenti.

Pada 2006, lagi-lagi ia akrab dengan bangku cadangan akibat kedatangan kiper Thailand, Sintaweechai ‘Kosin’ Hattairathanakool.

Hingga tahun 2013, Cecep Supriatna setia berseragam Maung Bandung meskipun para pesaing di posisinya terus-menerus datang dan pergi, antara lain Markus Horison, Tema Mursadat, Shahar Ginanjar, dan I Made Wirawan.

3. Dadang Hidayat (12 Tahun)

Kesetiaan sepertinya sudah menjadi filosofi libero satu ini. Bukan hanya “One Man One Club”, Dadang Hidayat juga setia dalam menunggu kesempatan terbaiknya.
Berposisi sebagai libero, Dadang Hidayat harus puas menjadi pelapis dari Robby Darwis.

Penantian itu tak sia-sia. Selepas Robby Darwis pensiun, pemain kelahiran 20 Agustus 1972 itu akhirnya mampu mengenakan ban kapten di seragam Pangeran Biru.

loading...