Gavin Kwan Sudah Klop dengan Riko Simanjuntak

Gavin Kwan Adsit memang belum lama bermain bareng Riko Simanjutak di timnas Indonesia U-23. Meski begitu, pemain Barito Putera itu merasa klop dengan Riko.

Timnas U-23 akan menjalani laga uji coba melawan Korea Selatan, Sabtu (23/6/2018). Pelatih Luis Milla kembali memanggil beberapa pemain senior. M. Ridho, Stefano Lilipaly, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves adalah deretannya.

Luis Milla akan melihat perfoma terbaik mereka sebelum penetapan skuat akhit Piala Asia 2018 pada 30 Juni mendatang.

Bagi Gavin, pemain senior bukan sekadar pelengkap tapi juga memberi semangat tim khususnya bagi pemain muda.

Gavin, yang berposisi sebagai bek kanan, harus bahu membahu dengan Riko Simanjuntak. Pertandingan melawan Thailand menjadi ajangnya. Mereka merasakan bermain bersama.

“Sebenarnya dari pertandingan terakhir melawan Thailand (uji coba terakhir) chemistry kami sudah cocok banget. Walaupun tidak ada obrolan di luar lapangan tapi dia sangat terbuka dan bermain bersama,” kata Gavin kepada pewarta.

“Sebenarnya lebih asyik bermain bersama Riko karena dia mengerti pergerakkan saya dan memberi bola-bola yang enak,” tambahnya.

Selain itu, kata pemain berusia 22 tahun ini, kehadiran pemain senior memberi energi baru bagi pemain-pemain muda seperti dirinya.

“Pemain senior itu lebih leadership dan memberi motivasi serta kekuatan bagi kami pemain-pemain muda,” kata dia lagi.

loading...