Timnas U-23 Waspadai Serangan Balik Korea Selatan

Asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti sudah mempelajari kekuatan Korea Selatan U-23 yang akan menjadi lawan timnya, Sabtu (23/6). Dia menyebut, Korea Selatan U-23 mempunyai serangan balik yang mematikan.

Timnas U-23 akan berlatih tanding melawan Korea Selatan U-23 pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari. Pertandingan persahabatan ini merupakan salah satu persiapan pasukan Luis Milla sebelum tampil di Asian Games 2018.

“Mereka punya organisasi bagus dan counter attack yang sangat berbahaya. Jadi kami harus mengantisipasi hal ini, mengingat mereka selalu bermain passing ke depan setelah mendapatkan bola,” ujar Bima, Jumat (22/6).

Tak hanya itu, pelatih berusia 42 tahun ini juga menilai, Korea Selatan U-23 memiliki individual yang bagus, salah satunya sang kapten, Jang Yun- Ho. Itu dinilainya setelah menyaksikan laga uji coba antara Korea Selatan U-23 melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Kamis (21/6) malam.

“Kapten tim saat pertandingan melawan Persija bermain sangat bagus baik di babak pertama maupun babak kedua. Kemudian juga pemain nomor 2, mereka bisa saling bahu membahu di lini tengah,” kata Bima.

Lebih lanjut, mantan pemain Mitra Kukar ini menegaskan akan menginstruktikan Hansamu Yama dkk untuk fokus sepanjang laga. Sebab jika tidak, praktis timnya akan jadi santapan empuk bagi tim asuhan Kim Hak Bum itu

“Besok saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi,” tutupnya. (fit/asa)

loading...