Sriwijaya FC Bersiap Melakoni 2 Partai Uji Coba

Setelah libur Lebaran, Sriwijaya FC kembali menjalani latihan rutin. Namun, jeda menuju pertandingan pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang masih terbilang lama membuat tim pelatih menyiapkan program uji coba.

Sriwijaya FC kembali bertanding di Liga 1 pada 6 Juli 2018 dengan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Laga uji coba disiapkan untuk mengisi kekosongan hingga pertandingan melawan PS Tira tersebut. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah tim terkait partai uji coba ini.

“Pembicaraan sudah dilakukan sebelum libur Lebaran. Saya memang menyiapkan setidaknya dua kali uji coba di akhir bulan Juni ini,” ungkap pelatih yang biasa disapa RD itu.

Menurutnya, kemungkinan laga uji coba tersebut akan dilaksanakan di luar kota Palembang. “Sudah ada komunikasi dengan daerah yang akan mengundang kita, namun semua masih proses. Tetapi saya berharap uji coba ini dapat dilaksanakan,” ujarnya.

RD menambahkan, uji coba kemungkinan dimainkan di luar Kota Palembang. “Sudah ada komunikasi dengan daerah yang akan mengundang kami, namun semua masih proses. Tapi, saya berharap uji coba ini dapat dilaksanakan,” imbuhnya.

Hingga saat ini Sriwijaya FC berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 19. Namun, poin 19 yang dimiliki Laskar Wong Kito itu sama seperti yang dikoleksi Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC yang ada di urutan kelima dan keenam.