Riko Simanjuntak Sebut Korea Selatan U-23 Punya Visi Bermain yang Bagus

– Riko Simanjuntak salah satu pemain senior yang dipanggil Luis Milla untuk program uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018). Winger asal Persija Jakarta itu menyebut walau durasi masa persiapan Tim Merah-Putih menyongsong laga itu relatif pendek, bukan berarti penggawa timnas tidak bisa menyajikan permainan terbaik.

“Tidak ada kesulitan sama sekali yang kami hadapi, karena sebelum libur Coach Miguel Gandia (pelatih fisik) juga menitipkan program latihan saat libur lebaran. Dan terbukti mulai hari pertama latihan kondisi kebugaran kami baik-baik saja, tidak ada pemain yang mengalami kesulitan menjalani program latihan yang digeber tim pelatih,” ujar Riko.

“Pertandingan melawan Korea sangat bagus bagi kami. Lawan punya visi permainan bagus. Di laga ini kami punya kesempatan belajar banyak. Semoga kami bisa menyajikan permainan terbaik,” ujar pesepak bola kelahiran 26 Januari 1992 itu.

Karena pertandingan ini bersifat uji coba Riko mengaku tidak memikul beban yang berlebihan.

“Tidak ada beban buat saya. Malah motivasi saya justru meninggi, karena Timnas Indonesia U-23 mendapat suport besar dari masyarakat luas. Saya akan memberikan yang terbaik saat menjajal Korea nanti,” ujar Riko Simanjuntak.

Riko memulai debut berkostum Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Jakarta, akhir bulan Mei lalu. Luis Milla terlihat puas pada kinerja sang pemain. Kehadirannya meramaikan persaingan di sektor sayap ofensif. Pelatih asal Spanyol itu punya opsi selain nama-nama macam Saddil Ramdani, Febri Haryadi, atau Osvaldo Haay, yang selama ini jadi pelanggan Timnas U_23.

loading...