Lagi! Pelatih Tim Liga 1 Dipecat Sebelum Liga Usai, Padahal Prestasinya Cukup Apik

Pelatih asing asal Inggris yang menangani Persipura Jayapur, Peter Butler akhirnya harus angkat kaki dari tanah Papua.

Persipura Jayapura dan Peter sudah tak menemukan jalan searah dan memilih untuk berpisah sebelum putaran pertama Liga 1 2018 berakhir.

Ingat Zokora, Marquee Player Yang Musim Lalu Gagal di Liga 1? Ternyata Begini Kabarnya Sekarang
Penyebab “Perceraian” keduanya terjadi kemungkinan karena hasil minor di sejumlah laga Persipura khususnya di laga tandang. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut tak meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun, dua di antaranya bahkan menelan kekalahan.

Rapor Persipura dalam laga tandang musim ini juga tak terlalu bagus. Mereka sama sekali belum merasakan meraih tiga angka di markas lawan. Hasil paling bagus adalah kalah menahan imbang Persebaya Surabaya. Sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

“Saya ingin memberi tahu Anda kalau manajemen Persipura sudah tak memerlukan saya lagi sebagai pelatih. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya atas dukungan dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar mendukung saya selama di sana,” ujar Butler dilansir dari Jawapos.com.

Eks pelatih Persiapan Balikpapan itu lebih lanjut mengatakan sebaliknya agar masyarakat Papua ingat akan kerja kerasnya selama menangani Persipura, terlebih mempromosikan pemain muda.

“Saya berharap orang-orang mengingat dan mengakui kerja keras yang saya berikan kepada Persipura. Kami mempromosikan banyak pemain muda setelah kehilangan 14 pemain musim lalu. Saya berharap Persipura jadi yang terbaik di masa depan.”pungkas Peter.