Ismed Sofyan Pecahkan Rekor Bambang Pamungkas Di Persija Jakarta

Usia Ismed Sofyan, memang tak muda lagi. Namun, kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar, dan kekuatannya untuk bermain bersama Persija Jakarta tak perlu diragukan.

Buktinya, Ismed selalu mendapat kepercayaan tampil dari menit awal dalam setiap pertandingan yang dimainkan Persija. Ia juga kini memegang ban kapten Macan Kemayoran.

Bukan itu saja, Ismed juga memegang rekor di Persija yang sampai kini belum ada yang memecahkannya. Hal itu disampaikan rekan setim Ismed, Bambang Pamungkas lewat akun youtube miliknya.

“Saya tahu karena saya biasa hitung [gol] milik saya sendiri, tapi terlewati oleh Ismed. Ismed adalah pencetak gol tertua Persija di event resmi,” kata pria yang karib disapa Bepe itu.

“Sebelumnya saya [rekor pencetak gol tertua]. [Ismed cetak gol] di usia 38 tahun 9 bulan. Itu Januari kemarin, ketika bikin gol penalti ke gawang PSPS,” tambah pemain yang identik dengan nomor punggung 20 tersebut.

Lebih lanjut, Bepe menjelaskan umur bukanlah penghalang pemain bola untuk mengukir prestasti. Buktinya, Ismed masih tetap tampil gemilang meski usianya hampir menginjak kepala empat.

“Usia itu tidak menghalangi orang untuk berprestasi, contohnya Ismed,” ucap mantan pilar klub Malaysia Selangor FA ini.