Arema FC Jalani Pemusatan Latihan Seminggu Pasca Lebaran

Arema FC berencana mengadakan pemusatan latihan atau training center (TC) usai libur lebaran. Upaya ini dilakukan untuk mengangkat performa tim berjuluk Singo Edan ini di Liga 1 Indonesia 2018.

Seperti diketahui, di awal musim Arema sempat menduduki posisi juru kunci klasemen sementara. Namun berkat kemenangan beruntun dalam dua pekan terakhir, peringkat Arema kini naik ke posisi 14 dengan raihan 15 poin.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan jadwal pertandingan selanjutnya usai libur lebaran masih lama. Sehingga, ada waktu bagi para pemain Arema untuk melakukan pemusatan latihan.

“Setelah libur lebaran sekitar satu minggu, baru kita adakan pemusatan latihan di suatu tempat bersama seluruh pemain,” katanya kepada awak media.

Pemusatan latihan ini merupakan yang kedua kalinya digelar pada putaran pertama. Dua bulan lalu, Arema menggelar pemusatan latihan selama tiga hari di Kota Batu, Jawa Timur.

“Saat ini kita akan kerja keras bersama-sama. Tujuan pemusatan latihan ini agar para pemain memahami karakter permainan yang saya inginkan seperti apa,” bebernya.

Sebelum libur lebaran, para pemain Arema juga masih memiliki program akhir. Yakni menjalani tes untuk mengukur kondisi fisik pemain sebelum liburan.

Hasil tes ini nantinya akan menjadi acuan bagi tim pelatih untuk menilai fisik pemain pasca liburan. Jika ada pemain yang mengalami penurunan fisik drastis usai liburan, maka akan mendapatkan hukuman. (Editor: Gregah Nurikhsani Estuning/Medcom.id)

loading...