Sebelum Hadapi Persib, Persija Gelar Tes Fisik

Skuat Persija Jakarta sedang diliburkan. Masa istirahat diberikan kepada Macan Kemayoran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Usai mengalahkan PS Tira 5-0, Jumat (8/6/2018), skuat Persija diliburkan selama 10 hari. Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru akan berkumpul pada 19 Juni 2018.

Latihan pertama setelah libur lebaran bakal difokuskan untuk menggenjot fisik para pemain. Bahkan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, telah memiliki rencana untuk menggelar tes fisik.

“Soal libur kita terutama pelatih fisik sudah buat program untuk pemain agar bisa latihan fisik,” ujar Teco.

Setelah libur lumayan panjang, Persija langsung bersiap untuk kembali bertanding. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal meladeni perlawan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang.

Lazimnya di setiap liburan, fisik para pemain bakal melorot. Untuk itu, Teco bakal memberikan porsi latihan fisik. Setiap pemain, biasanya, bakal digenjot dengan berbagai materi tes fisik, seperti berlari.

“Waktu nanti pemain balik lagi ke tim, kami akan mengadakan tes fisik untuk lihat kondisi dari semua pemain. Apalagi setelah ini, kita punya beberapa pertandingan mungkin tiga pertandingan tunda, kita harus fokus di tiga pertandingan itu,” imbuh Teco.

Teco senang sebelum libur lebaran timnya dapat meraih kemenangan. Kini, Persija menghuni posisi ke-9 dengan 16 poin dari 10 laga.

“Saya senang, kita sebelum libur bisa menang kemarin, bisa dapat tiga poin, kita bisa istirahat, nanti pasti waktu kita balik kita punya semangat lagi,” tutur arsitek berusia 43 tahun itu.

loading...