Persebaya Punya Ketergantungan pada David da Silva

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menyebut absennya David da Silva punya pengaruh besar dalam pertandingan melawan PSM Makassar, Sabtu (9/6) malam. Ketika pemain tersebut absen, Green Force kembali gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Persebaya harus menyerah kepada PSM Makassar setelah ditundukkan di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging dengan skor tipis 1 – 0. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Rizky Pellu melalui skema set piece.

Menurut juru taktik berpaspor Argentina ini, sebenarnya Persebaya sudah cukup mendominasi permainan dibanding tuan rumah termasuk unggul dalam penguasaan bola. Namun banyak peluang tak mengenai sasaran dan gagal berbuah gol.

“Hari ini babak pertama kita dominasi cuma mungkin juga target man kita seperti David [da Silva] lagi cedera, itu juga pengaruh buat kita,” ungkap Alfredo Vera usai laga.

Namun mantan pelatih Persipura Jayapura ini berjanji untuk melakukan evaluasi terhadap timnya. Hanya saja, evaluasi yang dimaksud belum bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena setelah laga kontra PSM Makassar, pemain langsung diliburkan.

“Sekarang ada libur panjang, nanti kita akan evaluasi juga. Nanti kita lihat ke depannya seperti apa,” tegas Alfredo.

Sementara kapten tim Persebaya, Rendi Irwan Saputra akan menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran penting untuk perjalanan timnya. Tentu juga sebagai bahan evaluasi setelah ia dan rekannya kembali berkumpul usai libur lebaran.

“Terima kasih untuk suporter atas dukungannya juga, mungkin kita kalah hari ini, tapi ini sepak bola. Mungkin, buat evaluasi setelah lebaran,” ucapnya.