Ini Penyebab Addison Alves Seret Gol di Persija Jakarta

Striker Persija Jakarta, Addison Alves, akhirnya mencetak gol perdana di ajang Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Dia mengakhiri puasa gol saat Macan Kemayoran menang 5-0 atas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6/2018).

Addison mencetak gol pada menit ke-55. Dia mengaku lega dan senang akhirnya bisa mencetak gol untuk Persija.

Penyerang asal Brasil itu menilai gol ini tercipta karena bermain di posisi aslinya sebagai striker. “Saya senang karena diberi kesempatan bermain di posisi yang saya inginkan untuk mencetak gol, yaitu striker. Ini memang posisi asli selama ini,” ungkap Addison saat berbincang dengan Bola.com setelah pertandingan.

Belakangan performa pemain bernomor punggung 15 itu tengah disorot tajam. Dia belum menunjukkan ketajaman hingga pekan ke-12. Padahal Addison terkenal sebagai bomber asing berbahaya, termasuk saat musim lalu membela Persipura Jayapura. Dia tercatat mencetak 15 gol di sepanjang kompetisi.

Mantan pemain PSIS Semarang itu memaklumi kritikan suporter. Hanya saja, Addison berharap suporter juga bijak melihat situasinya di Persija yang cenderung bermain sebagai penyuplai bola. Maklum, posisi penyerang utama Persija menjadi milik Marko Simic.

“Saya enam musim bermain di Indonesia dan mencetak banyak gol. Keraguan itu normal, hanya orang harus tahu saya datang untuk membantu tim ini dan bekerja keras. Saya bersedia datang ke Persija untuk bermain sebagai winger dan itu resiko yang harus saya jalani,” ujar dia.

Penyerang asal Brasil itu mengaku enggan bermain di posisi winger musim depan. Baginya, faktor usia yang mendekati kepala empat tak memungkinkan lagi untuk berlari kencang layaknya pemain berusia 20-an tahun.

“Saya sudah berusia 37 tahun, tidak mungkin bisa lari ke sana-sini. Jadi musim depan saya akan menolak bermain di posisi sayap,” tegas pemain asing Persija Jakarta itu.