Manajemen Arema FC Tak Ikut Campur Kebijakan Milan Petrovic

Manajemen Arema FC memastikan tidak ikut campur dalam perekrutan pemain baru, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Milan Petrovic. Hal itu ditegakan manajer umum Ruddy Widodo.

Ruddy mengatakan, manajemen hanya sebagai pelayan pelatih, sehingga apa yang diinginkan Petrovic, termasuk karakteristik pemain, sepenuhnya diserahkan kepada sang arsitek.

“Saat nanti liburan, Milan mungkin juga akan mencari pemain asing, dan mungkin juga pelatih kiper. Siapa dia dan dari mana asalnya, kami serahkan sepenuhnya kepada dia. Mungkin nanti pemain yang datang sudah latihan waktu Arema menyelenggarakan pemusatan latihan di Batu akhir Juni,” terang Ruddy.

Ruddy menambahkan, saat ini sudah ada rekomendasi tentang pemain yang mungkin akan mendapatkan pencoretan. Walau tidak menjelaskan secara gamblang, konon ada sekitar delapan pemain Arema yang bakal dicoret. Pencoretan itu tidak lepas dari performa selama paruh musim ini.

Nama yang sudah jelas dicoret adalah Balsa Bozovic, sang pemain total hanya bermain sembilan kali dengan lima sebagai starter dan empat kali sebagai pengganti. Dua gol yang dia buat tidak cukup memikat hati pelatih untuk mencoretnya.

“Nama-nama yang lain sudah ada, namun bisa berubah. Yang jelas Milan menyatakan, dia ingin membentuk tim yang efisien, tidak perlu banyak tetapi yang main itu-itu saja,” urai Ruddy.

Prestasi Arema memang cukup mengejutkan musim ini. Memang Singo Edan tidak menjadi unggulan setelah sejumlah bintang mereka musim lalu hengkang, Namun, berada di zona degradasi dianggap bukan sebagai kebiasaan Singo Edan.

“Semua perubahan ini dilakukan demi perbaikan prestasi Arema, terutama mendongkrak posisi di putaran kedua nanti. Jadi ditunggu saja seperti apa perubahan selanjutnya,” tegas sang manajer. (gk-48)

loading...