Jebolan Levante Sebut Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

Timnas Indonesia U-19 tengah bersiap untuk mengikuti ajang Piala AFF U-18, 1-14 Juni mendatang. Untuk itu, pelatih Indra Sjafri telah melakukan satu kali pemusatan latihan pada periode kedua kepelatihannya, akhir Mei lalu di Yogyakarta. 

Nantinya, akan ada pemusatan latihan terakhir pada pertengahan bulan ini hingga ke Piala AFF. Dimana pelatih Indra Sjafri akan melakukan seleksi terakhir atau menentukan pemain pilihan yang dibawa ke kejuaraan antar negara Asia Tenggara tersebut. 

Persiapan tersebut sangat penting mengingat Timnas U-19 tergabung di grup neraka yakni Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

Meski adaptasi sudah berjalan bagus antar pemain lama dan baru, gelandang enerjik Timnas U-19, Syahrian Abimanyu mengatakan ada beberapa hal yang mesti dibenahi.  

“Banyak yang mesti dibenahi, terutama saat melakukan serangan sama bertahan dan harus lebih bisa memanfaatkan peluang,” ungkap pemain yang pernah memperkuat klub Spanyol,  Atletico Levante UD B.

“Sebenarnya tidak ada perubahan besar dalam gaya bermain, masih sama saja jadi gampang adaptasi,” imbuhnya.

Ucapan Abimanyu tersebut, berdasarkan penilaiannya setelah Timnas U-19 takluk dalam dua laga uji coba belum lama ini. Gaurda Nusantara kalah 0-3 dari Persis Solo dan 0-2 dari PSS Sleman.

Untuk mengetahui perkembangan dan apa yang harus dibenahi menjelang Piala AFF, Syahrian Abimanyu dan kolega direncanakan melewati satu uji coba internasional. Tak tanggung-tanggung Timnas U-19 membidik negara kuat Asia menjadi calon lawan yakni Iran.

loading...