Bambang Pamungkas Ungkap ‘Rahasia’ Tentang Ismed Sofyan di Persija

Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas baru-baru ini mengungkap satu hal yang mungkin saja tidak disadari banyak pihak mengenai rekannya, Ismed Sofyan. Bepe sapaan akrabnya mengatakan Ismed adalah pemain paling tua yang memegang rekor di Macan Kemayoran.

Ismed tercatat sebagai pemain tertua di Persija yang mencetak gol pada kompetisi resmi ketika usianya mencapai 38 tahun. Hal itu terjadi saat kapten Macan Kemayoran membobol gawang PSPS Pekanbaru pada 19 Januari 2018 lalu di Piala Presiden.

Ketika itu, tim Ibu Kota menang meyakinkan dengan skor 3-0. Selain Ismed, dua gol lainnya diciptakan oleh Bambang Pamungkas dan Marko Simic.

“Satu hal yang mau saya bilang adalah mengenai rekor yang dipegang Ismed Sofyan di Persija. Dia menjadi pencetak gol tertua di Persija melewati saya di kompetisi resmi, di usia 38 tahun pada Januari lalu ke gawang PSPS Pekanbaru,” tutur Bepe. 

Dengan kenyataan tersebut, Bepe menegaskan jika dalam sepakbola ataupun hal lainnya, usia bukan menjadi halangan bagi seseorang berprestasi. Baginya, jika ada kemauan dan kerja keras, maka pasti ada jalan.

“Di sini saya mauk katakan jika usia tidak menghalangi orang untuk berprestasi,” tutup Bepe.

Selain Bepe maupun Ismed, Maman Abdurrahman juga tercatat sebagai pemain dengan usia paling senior di Persija Jakarta dengan rentan di atas 35 tahun. Meski usianya sudah hampir kepala empat, mereka tetap mampu bersaing dan membuktikan menjadi pilihan utama di skuat Persija.

Bepe bahkan baru saja mencetak gol di pekan ke-13 saat Persija menang 5-0 atas PS TIRA, Jumat (08/06/18) di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.