Arema Bakal Cuci Gudang di Putaran Kedua

Berhasil lepas dari zona degradasi tak membuat Arema FC berpuas diri. Justru mereka sudah melakukan evaluasi menjelang berakhirnya putaran pertama.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, mengaku punya catatan terkait rapor pemain sehingga saat transfer window, akan ada sejumlah pemain yang dilepas.

Kabarnya, maksimal ada enam pemain lokal yang akan menyusul Balsa Bozovic untuk menanggalkan baju kebesaran Singo Edan. Namun, Milan enggan menyebutkan siapa saja pemain yang masuk daftar merah. Yang jelas, cukup banyak pemain yang akan dilepas.

“Pelatih sudah bicara tentang siapa saja yang pemain yang akan dilepas. Maksimal ada delapan. Itu termasuk pemain lokal dan asing. Tapi, sifatnya masih belum final,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Jika ada enam pemain lokal, artinya ada dua pemain asing yang tidak diperpanjang. Satu pemain sudah disebutkan, yaitu Balsa Bozovic.

Jika melihat dari rapor, khususnya pemain lokal, memang cukup banyak yang minim kontribusi. Bahkan mereka belum pernah diturunkan sama sekali di ajang Liga 1 2018, seperti kiper Tedy Heri, dan pemain muda seperti Junda Irawan, Nasir, Agil Munawar, Jayus Hariono hingga Dalmiansyah Matutu.

Namun, bukan berarti pemain itu semua masuk daftar merah. Ada juga pemain senior yang hanya diturunkan sekali sebagai pengganti, semisal Jefri Kurniawan dan Juan Revi.

Hanya, manajemen dan pelatih Arema masih menyimpan rapat nama-nama pemain yang dipersilakan mencari klub lain. Mereka masih ada peluang dipertahankan jika grafiknya membaik atau pulih dari cedera.

“Yang jelas pertimbangan pelatih melepas pemain ada beberapa. Selain dari faktor kontribusi yang minim, ada juga faktor skuat terlalu gemuk, 30 pemain,” lanjut Ruddy.

Selama ini komposisi starting eleven Arema juga tidak banyak berubah dalam setiap pertandingan sehingga banyak pemain yang dikontrak jadi sebuah pemborosan.

Meski, Arema masih menjalani turnamen seperti Piala Indonesia. Diprediksi jumlah 25 pemain dinyatakan ideal sebagai amunisi Arema mengarungi Liga 1 dan Piala Indonesia tahun ini.

loading...