Manajemen Persib Tanggapi Positif Rekrut Pemain dari Maung Ngora

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez berencana menambah pemain untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Keinginan tersebut disampaikan seusai Persib takluk dari Bhayangkara FC, 31 Mei 2018. 

Sejauh ini pelatih asal Argentina tersebut belum menyebutkan posisi dan identitas pemain yang akan direkrut untuk putaran kedua. Namun, asisten pelatih, Fernando Soler sempat mengatakan, akan melihat dulu kualitas pemain dari tim Persib U-17 dan U-19. 

Jika seusai dengan kebutuhan tim, maka pemain dari tim Maung Ngora tidak menutup kemungkinan akan dipromosikan ke tim senior pada putaran kedua nanti. 

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menilai jika pelatih menginginkan pemain dari tim Maung Ngora, maka hal itu sangat positif. Karena, pemain tersebut merupakan hasil binaan sendiri.

“Ya itu lebih bagus karena kita punya Diklat, kalau di Diklat kan tinggal ambil, karena itu punya kita sendiri, Berapa orang terserah kan punya sendiri punya Persib sendiri enggak masalah,” kata Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim.

Selain itu, manajemen menurut Zainuri memberikan lampu hijau kepada pelatih untuk mendatangkan pemain tambahan di luar dari tim Maung Ngora, karena hal itu untuk kebaikan tim Maung Bandung. 

“Silahkan saja, kalau manajemen sih mengiyakan saja, memberikan kebebasan,” jelasnya. 

Jika Persib jadi mengambil pemain dari skuat Maung Ngora, hal itu bukan yang pertama. Pasalnya, saat ini tim kebanggaan Bobotoh memiliki pemain jebolan Diklat Persib yang mampu bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional. 

Pemain jebolan Maung Ngora yang saat ini membela Persib di antaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, dan Aqil Savik.

loading...