Jadi Top Scorer Sementara, Ezechiel Semakin Percaya Diri

Gol demi gol yang dicetak ujung tombak Persib Bandung, Ezechiel N’Douasel di ajang Liga 1 2018 memperlihatkan produktivitasnya sebagai mesin gol andalan.

Hingga memasuki pekan ke-13, penyerang asal Chad ini bertengger di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 11 gol.

Yang luar biasa jumlah gol dua digit tersebut lahir dari kaki dan kepala Ezechiel pada 9 laga. Pasalnya dia absen di 2 laga dari 11 laga yang sudah dijalani Maung Bandung.

Legenda Persib, Sutiono Lamso sejak musim lalu sudah bilang bahwa bomber berusia 30 tahun ini merupakan pemain berkualitas.

“Dia tinggal mencari tandem yang cocok serta umpan-umpan matang dari lini tengah dan kedua sayap,” ujar Sutiono saat itu kepada BolaSport.

Terbukti musim ini Ezechiel memperlihatkan ketajamannya setelah diduetkan dengan Jonathan Bauman serta dimanjakan bola-bola matang dari Ghozali Siregar, Febri Haryadi, Supardi, dan Oh In-kyun.

Striker Persib di era 1990-an ini menilai setelah melahirkan gol Ezechiel mulai menemukan kepercayaan diri, sehingga produktivitasnya terus meningkat.

“Rasa percaya diri ini sangat penting bagi seorang striker. Hal ini yang pernah saya rasakan dulu saat masih jadi pemain,” ungkap Sutiono.

Ia berharap Ezechiel jangan cepat berpuas diri dan terus mempertahankan performa, bahkan kalau bisa ditingkatkan untuk membawa Maung Bandung meraih prestasi maksimal.

loading...