Diwarisi Sepatu Essien, Pemain Muda Persib Harap Ikuti Jejaknya

Michael Essien sudah resmi hengkang dari klub asal Tanah Bandung, Persib Bandung. Nama Essien memang tak masuk ke dalam skuat Roberto Carlos Mario Gomez di Liga 1 musim 2018 ini

Berbagai ungkapan perpisahan diucap para pemain Persib kepada pemain asal Ghana ini. Salah satunya dari penggawa muda Maung Anom (sebutan untuk Persib Muda) yang ucapkan perpisahan sambil cerita soal sepatu Essien yang diwariskan kepadanya.

Pemain depan Persib Muda, Rizki Hidayat mengaku senang pernah satu latihan berama Essien. Ia pun menyebut jika pemain berusia 34 tahun itu adalah sosok yang baik dan bisa dijadikan panutan.

“Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan bisa pernah satu lapangan, berlatih dan bekerjasama dengan pemain dunia. Banyak pengalaman dan hal menarik bersamanya.”

“Meskipun singkat, Essien sosok yang ramah, baik, panutan. Kalau skill tidak usah ditanya, dia pemain dunia,” kata pemain yang karib disapa Kinyun ini dilansir situs resmi klub.

Rizki mengaku jika setelah latihan, ia diberikan sepatu yang bekas dipakai Essien. Dan ia pun masih menyimpan dan masih sering memakai

“Sepatu itu masih dipakai sampai saat ini. Semoga semangat Essien bisa saya tiru untuk meningkatkan kemampuan saya. Sepatu ini menambah motivasi saya juga. Sukses selalu Essien.”

Setelah tidak lagi menjadi bagian Persib, banyak orang yang berspekulasi mengenai kelanjutan nasib Essien. Tidak sedikit yang mengira Essien mungkin akan segera gantung sepatu.

Alih-alih pensiun, sang agen malah menyebutkan jika ada beberapa nama tim yang berminat merekrut pemain berusia 35 tahun ini masih diminati oleh beberapa klub di dalam maupun di luar negeri.

“Banyak klub yang ingin kontrak Michael, tapi dia masih pikir-pikir.  Klub yang ingin kontrak dia ada klub di Indonesia juga klub di luar negeri,” ujar Agen Essien, Mathieu Amougou, dilansir Tempo.
 

loading...