Alasan Bhayangkara FC Melepas Nikola Komazec

Bhayangkara FC secara resmi melepas striker asal Serbia, Nikola Komazec, Jumat (8/6/2018). Striker berusia 30 tahun itu juga telah berpamitan kepada pihak manajemen klub lewat akun Instagram miliknya.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengungkapkan kabar itu. Menurutnya, Komazec gagal memenuhi ekspektasi pihaknya beserta jajaran pelatih karena dianggap kurang berkontribusi buat tim.

“Pelatih dan manajemen sudah berdikusi mengenai hal ini dan sepakat memutus kontrak dengan Komazec. Pihak pemain juga tidak ada masalah. Setelah kami evaluasi, dia kurang cocok dengan kebutuhan tim,” kata Sumardji kepada Bola.com.

Komazec memikul beban tak ringan sejak bergabung dengan Bhayangkara FC pada awal musim ini. Dia harus menggantikan peran Ilija Spasojevic, yang musim lalu tampil cukup moncer.

Spasojevic saat ini telah bergabung dengan Bali United, sementara Bhayangkara FC belum menemukan striker tajam dengan kualitas sepadan. Pada awal musim, Komazec memang sempat tampil apik, namun The Guardian kerap mendapat hasil negatif.

Komazec hanya mencetak dua gol dalam 12 penampilannya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dua gol itu dicetaknya pada pekan kedua dan ketiga. Selama 12 pertandingan, sebanyak tujuh di antaranya dijalaninya tanpa bermain penuh 90 menit.

Terbaru, dia hanya tampil dua menit saja saat timnya menang 1-0 atas Madura United, Kamis Malam (7/6/2018). Dia baru masuk pada menit ke-89, mengganti Herman Dzumafo yang mencetak gol tunggal laga tersebut.

“Selama ini, attitude dan kedisiplinannya sangat bagus untuk tim. Tetapi, dia tidak bisa menjadi andalan di lini depan Bhayangkara FC. Makanya, keputusan ini diambil untuk mendatangkan pemain baru di putaran kedua,” ungkap Sumardji.