Tak Dibutuhkan Arema FC, Begini Sikap Berkelas Bozovic

Perombakan skuat mulai tampak di tubuh Arema FC. Padahal, putaran pertama kompetisi di Liga 1 2018 masih menyisakan empat pekan lagi, saat kembali berjalan pada awal Juli mendatang.

Satu posisi pemain asing sudah pasti kosong, setelah dicoretnya Balsa Bozovic. Playmaker kebangsaan Montenegro itu kemungkinan besar tidak masuk proyeksi tim besutan Milan Petrovic, selain penilaian tidak memberi kontribusi cukup.

“Saya belum tahu sendiri keputusan itu. Tapi, saya tetap menaruh respek besar terhadap apa pun keputusan manajemen maupun pelatih,” papar Balsa Bozovic.

Eks kapten Timnas Serbia Montenegro U-20 itu pun menyikapinya dengan cara profesional. Selama masih terlibat dengan tim, dirinya tetap menunjukkan etos kerja sebagai mana yang wajib dilakukannya.

Seperti ketika ditemui awak media di Stadion Gajayana semalam, Balsa tetap antusias menyimak jalannya pertandingan dari tribun VIP, setelah namanya tidak masuk line-up di bench.

Sebelumnya, pemain 31 tahun itu juga selalu antusias dalam mengikuti program latihan yang dijalankan tim pelatih, meski namanya juga tidak dilibatkan saat Arema FC mengalahkan PSIS Semarang, 1 Juni 2018 lalu.

“Saya tetap pada rencana saya. Setelah ini kami menjalani liburan dan pulang ke rumah (Montenegro),” ungkap eks penggawa Persela Lamongan tersebut.

Balsa Bozovic memang sudah sering dikabarkan segera dicoret Arema FC, buntut minimnya kontribusi sebagai pemain asing. Sejak lengsernya Joko Susilo, Balsa mulai kesulitan menembus skuat utama Arema FC, meski di awal musim selalu menjadi pilihan pertama.

Dari 13 pertandingan tim Singo Edan, Balsa hanya mencatat 5 kali sebagai starter, 3 kali bermain dari bangku cadangan dan 5 laga lainnya tidak masuk ke lapangan.