Pekerjaan Rumah Penggawa Arema FC Selama Libur

Para penggawa Arema FC tak bisa bersantai sepenuhnya kala menghabiskan libur lebaran. Dendi Santoso dan kawan-kawan akan mendapat pekerjaan rumah dari Pelatih Fisik Arema FC, Dusan Momcilovic.

Dusan meminta para pemain Arema untuk menjaga kondisi mereka tetap prima ketika Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kembali dimulai.

“Tentu akan ada pekerjaan rumah bagi para pemain sepanjang liburan. Pada sesi latihan terakhir, Sabtu (09/06) besok, saya akan memberi tahu para pemain mengenai apa yang harus mereka lakukan selama liburan,” ujar Dusan.

Menurut pria yang karib disapa Dule tersebut, para penggawa Arema FC tak harus melakukan latihan keras. Yang penting, sambung pria yang pernah menjadi pelatih fisik Timnas Tanzania tersebut, para pemain tersebut harus tetap aktif selama liburan.

“Mereka harus tetap aktif. Mereka bisa bermain tenis, berenang, basket, atau olahraga lainnya,” tuturnya.

Para penggawa Arema FC sendiri akan mendapat jatah liburan selama sepuluh hari. Mereka akan berlatih terakhir sebelum lebaran pada Sabtu (09/06) dan akan kembali berlatih pada Rabu (20/06) mendatang.

Dule enggan mengomentari makanan apa yang boleh dan apa yang harus dihindari para penggawa Arema FC pada libur lebaran ini. Menurut pelatih asal Serbia tersebut, sulit untuk melarang-larang pemain dalam mengonsumsi makanan dan minuman selama libur lebaran ini.

“Ini sudah jadi budaya di Indonesia. Saya tak mau banyak berbicara lagi tentang ini,” tutupnya.