Semen Padang Bakal Tampil Beda Setelah Lebaran

Selama libur Ramadan, Semen Padang tak seklaipun menggelar uji coba sebagai pengisi jeda kompetisi. Tim asuhan Syafrianto Rusli itu hanya menggelar latihan rutin dan game internal sebagai sarana mengasah sentuhan pemain.

Tim Kabau Sirah baru bakal melakoni lanjutan Liga-2 bulan Juli mendatang, tepatnya pada 3 Juli menghadapi Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal.

Sejauh ini, dalam lima pertandingan, dari sisi hasil terbilang bagus. Hanya kalah 1 kali dan menang 4 kali yang diperoleh secara beruntun. Untuk Sementara Semen Padang bercokol di undakan pertama wilayah Barat dengan 12 poin.

Meski begitu, pelatih Syafrianto menyebut timnya belum menampilkan kemampuan terbaiknya dalam laga terdahulu. Meski begitu, ia berharap seiring berjalannya waktu, Hengki Ardiles dkk. tampil sesuai pakem yang diinginkan tim pelatih.

“Kami terus memperbaiki penampilan tim, baik secara individu maupun tim. Yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana kepercayaan diri pemain meningkat dari satu laga ke laga berikutnya,” ujar Syafrianto Rusli, kemarin.

Untuk strategi, menurut pilar Semen Padang pada sera 90-an itu, beberapa pola permainan memang dipersiapkan untuk mengantisipasi kebuntuan dalam permainan.

Selama ini tim dari Bukit Indarung itu keluar dari formasi klasiknya, namun kreasi Syafrianto belum menunjukan ke arah yang ideal. Sehingga dari lima partai yang dilewati, nyaris setiap pertandingan berganti formasi.

Meninggalkan formasi lama 4-4-2, Syafrianto sangat percaya dengan produk barunya yaitu 4-3-3. Kemudian berubah menjadi 3-4-3 dalam pertandingan kandang, hingga akhirnya kembali ke 4-4-2. Sementara pada latihan pasca libur awal puasa, Syafrianto terlihat kembali marancang format baru, yakni 3-5-2.

“Kami akan memaksimalkan kelebihan skuat Semen Padang. Seperti gelandang yang bisa kita maksimalkan lagi perannya. Kami berharap dengan beberapa perbaikan di tim berdampak pada penampilan tim di lanjutan Liga-2 mendatang,” ulas Syafrianto.