Koleksi 36 Gol, Penyerang PSIS Sejajar dengan Julio Lopez

Hari Nur Yulianto menjadi pahlawan PSIS Semarang saat meraih kemenangan atas Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu malam (6/6/2018). Striker bernomor punggung 22 itu mencetak satu-satunya gol untuk membawa Laskar Mahesa Jenar merebut poin penuh.

Penyerang berusia 28 tahun itu total sudah menceploskan empat gol dari 13 pertandingan. Tambahan satu golnya membuat koleksi gol Hari Nur menjadi 36 gol sepanjang berkostum PSIS sejak kompetisi Divisi Utama 2013. Jumlah gol itu menyamai torehan eks bintang PSIS di awal 2000-an, Julio Lopes.

Jumlah gol Hari Nur jauh di atas striker legendaris PSIS, Emanuelle De Porras, yang mencetak 23 gol. Penyerang asal Argentina itu mengantar tim kebanggaan publik Kota Semarang sebagai runner-up Divisi Utama 2005-2006.

“Saya bersyukur bisa memberi kontribusi untuk tim dan membantu meraih kemenangan. Itu yang terpenting. Untuk soal rekor gol, hanya sebagai tambahan bonus saja,” kata Hari Nur, Kamis (7/6/2018).

Selama lima musim terakhir, mantan penyerang PSCS Cilacap itu memang menjadi andalan lini depan PSIS. Selain insting gol yang oke, Hari Nur juga memiliki akselerasi dan kecepatan sehingga tak jarang ditempatkan di posisi penyerang sayap.

Performa apiknya yang masih diingat adalah saat PSIS melawan Martapura FC dalam perebutan peringkat ketiga Liga 2 2017. Saat itu, dia mencetak hattrick dan membawa PSIS menang 5-2 sekaligus meraih tiket terakhir promosi ke Liga 1 tahun ini.

“Semoga gol itu semakin menambah motivasi saya untuk menambah lagi dan memberikan kontribusi lebih bagi PSIS. Apalagi perjalanan kompetisi masih panjang,” ujarnya.