PSSI Tunggu Kepastian Peserta Sepakbola Asian Games 2018

Asian Games 2018, akan bergulir lebih kurang dua bulan lagi. Akan tetapi, sampai sekarang PSSI masih belum mengetahui jumlah yang bakal tampil dalam cabang olahraga (cabor) sepakbola ajang tersebut.

Sekjen PSSI Ratu Tisha, menyebutkan menunggu kepastian hal itu dari panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018. Ini karena para negara yang ambil bagian dalam cabor tersebut belum mendaftarkan.

Pada edisi Asian Games sebelumnya yang digelar di Incheon, Korea Selatan, ada 28 negara yang turun dalam cabor sepakbola. Namun, untuk tahun ini kemungkinan pesertanya bakal bertambah.

“Kami masih menunggu dari INASGOC jumlah peserta yang pasti untuk ikut Asian Games cabor sepakbola, yang jelas pesertanya tidak mungkin lebih dari 32 tim,” kata Tisha.

“Kami baru mendengar saja soal itu [32 tim yang ikut]. Jadi kami menanti arahan dari mereka negara mana saja yang jadi peserta,” ia menambahkan.

Dalam perhelatan tersebut PSSI memberi target yang cukup tinggi untuk timnas Indonesia U-23. Pasukan Luis Milla tersebut dipatok mencapai empat besar atau babak semi-final.

Untuk mewujudkan misi tersebut timnas Indonesia U-23 menjalani serangkaian persiapan. Selain itu, skuat Merah Putih juga menjajal negara-negara kuat seperti Qatar, Korea Utara, Bahrain, hingga yang paling baru Korea Selatan.

liga88
loading...