PSSI Minta Indra Sjafri Siapkan Program Latihan Lebih Baik

Sekjen PSSI Ratu Tisha, buka suara terkait hasil negatif yang didapatkan timnas Indonesia U-19 dalam dua laga uji coba yang dilakoni beberapa waktu lalu. Ia menyebut pihaknya telah melakukan evaluasi dari raihan itu.

Dalam dua pertandingan tersebut timnas Indonesia U-19 selalu menelan kekalahan. Pertama skuat Garuda Nusantara dihajar tiga gol tanpa balas saat uji coba dengan Persis, kemudian Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dikalahkan PSS Sleman 2-0.

Maka dari itu, Tisha menyebutkan timnas Indonesia U-19 harus melakukan sejumlah perubahan ketika pemusatan latihan digelar. Langkah ini dilakukan agar pasukan Indra Sjafri dapat hasil maksimal ketika tampil di ajang sesungguhnya.

“Catatan-catatan sudah diberikan dari area non teknis, nanti pak Danurwindo [direktur teknik PSSI] akan berbicara dengan coach Indra untuk rencana ke depan seperti apa, untuk membuat strategi yang berbeda,” kata Tisha.

“Setelah itu kami menanti program latihan yang disiapkan untuk timnas U-19. Kemarin kami tidak melihat hasil laga, tapi lebih melihat ke sisi kesiapan timnas U-19 dari laga uji coba itu,” ia menambahkan.

Ada dua ajang yang bakal diikuti timnas Indonesia U-19 tahun ini. Mereka bertarung di Piala AFF pada 1-14 Juli 2018, serta yang terakhir berpartisipasi dalam Piala Asia yang mulai berlangsung 18 Oktober mendatang.