Catatkan Penyelamatan Terbanyak, Kiper Persela Kaget

Penjaga gawang Persela Lamongan, Dwi Kuswanto mencatatkan penyelamatan terbanyak hingga pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Ia mengungguli sederetan penjaga gawang berkualitas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Berdasarkan data statistik, Dwi Kuswanto mencatatkan 37 kali penyelamatan dari 8 kali penampilannya bersama Laskar Joko Tingkir. Ia melampaui catatan Dede Sulaiman (Persipura), Wawan Hendrawan (Bali United) dan Awan Setho (Bhayangkara FC) dengan masing-masing 35, 34, dan 32 penyelamatan.

Dwi Kuswanto mengaku kaget dengan rekor yang dicatatkannya hingga hampir separuh musim perjalanan Liga 1. Ia tak pernah menyangka usaha mengamankan gawang tim Kota Soto bisa melampaui ekspektasinya.

“Tentu saja kaget, saya selalu berusaha sebaik mungkin, saya berusaha selalu menyelamatkan gawang saya, apapun hasilnya saya ingin memberikan yang terbaik buat tim Persela,” ungkap Dwi Kus kepada Bola.net.

Penjaga gawang kelahiran Sidoarjo ini tak punya resep khusus dalam kepiawaiannya menyelamatkan gawang Persela. Ia hanya berusaha tampil semaksimal mungkin ketika diberi kepercayaan oleh tim pelatih.

“Semua latihan yang diberikan pelatih saya anggap seperti pertandingn gitu aja,” tegas mantan kiper Arema FC ini.

Namun keberhasilan tersebut tidak akan membuat dirinya berpuas diri. Ia justru termotivasi untuk bisa mempertahankan apa yang sudah ia capai dan bila perlu terus ditingkatkan.

“Motivasi ingin memberikan yang terbaik, mempertahankan, selebihnya meningkatkan. Dan Semoga Persela terus bersaing di papan atas,” pungkasnya.

loading...