Candaan Bambang Pamungkas ke Ismed Sofyan soal Rekor Gol di Persija

Suasana hangat begitu terasa saat para pemain Persija Jakarta berinteraksi dengan para pendukungnya, The Jakmania, dalam acara buka puasa bersama di Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018). Ikon Persija, Bambang Pamungkas, pun sempat melontarkan canda soal rekor baru kapten tim, Ismed Sofyan, yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Ketika tengah melakukan buka puasa bersama itu, Sekretaris Umum PP The Jakmania, Dicky Soemarno, mengundang beberapa pemain Macan Kemayoran, seperti: Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak, dan Sandi Sute, untuk naik ke panggung dan berinteraksi dengan fans Persija.

Ketika giliran Bambang Pamungkas berbicara, pemain yang akan genap berusia 38 tahun pada 10 Juni mendatang itu memulainya dengan membicarakan soal rekor gol miliknya bersama Persija yang sempat diungkapkan oleh Dicky Soemarno saat meminta para pemain naik ke panggung.

Pemain yang akrab disapa Bepe itu pun bertanya apakah ada yang mengetahui rekor yang baru ditorehkan oleh Ismed Sofyan pada tahun ini.

“Ketika disinggung soal rekor gol tadi oleh Bung Dicky, saya jadi teringat kalau ada satu rekor yang sampai saat ini masih dipegang oleh Ismed Sofyan. Ada yang tahu rekor apa itu?” tanya Bepe kepada semua yang hadir di acara buka puasa bersama itu.

Bepe juga memberikan petunjuk bahwa rekor tersebut baru dibuat oleh Ismed Sofyan pada Januari 2018. Saat itu Persija tengah mengikuti Piala Presiden 2018. Tak ada yang mampu memberikan jawaban, Bepe pun akhirnya mengungkapkan rekor tersebut yang disambut tawa The Jakmania dan para pemain Persija yang lain.

“Rekor itu baru terjadi Januari lalu. Ismed Sofyan menjadi pencetak gol tertua Persija di pertandingan resmi. Sebelumnya rekor itu memang menjadi milik saya, tapi dipecahkan oleh Ismed saat mencetak gol ke gawang PSPS Riau. Ini adalah bukti usia tidak menjadi penghalang seseorang untuk berprestasi,” ujar Bepe yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan.

Mendengar semua ucapan Bepe, Ismed tampak berbisik di telinga rekan setimnya itu. Bepe pun langsung mengeluarkan komentar yang kembali mengundang tawa. “Barusan Ismed bilang, ‘tumben loe muji gue’,” ujarnya.

Ismed Sofyan mencetak gol untuk Persija ke gawang PSPS Riau pada 19 Januari 2018. Gol tersebut membuatnya menjadi pencetak gol tertua Persija dengan catatan usia 38 tahun 144 hari.