happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

Stadion Patriot Tak Bisa Dipakai Persija hingga Usai Asian Games

Persija Jakarta dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, selama Asian Games 2018. Tim Macan Kemayoran harus segera mencari kandang baru sebagai alternatif.

Seperti diketahui, untuk Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persija kembali berpindah-pindah kandang. Persija terpaksa mengungsi dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang Asian Games 2018.

Laga kontra Home United di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 pada 15 Mei 2018 menjadi laga terakhir yang dijalani Ismed Sofyan dkk. Persija kemudian menjamu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong.

Laga kontra Persebaya Surabaya, yang akhirnya gagal terlaksana, seharusnya digelar di Stadion Pakansari. Namun, karena bentrok agenda dengan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand, Persija memindahkan kandang ke Stadion Sultan Agung Bantul yang akhirnya batal digelar akibat kericuhan suporter.

Stadion Patriot sebenarnya menjadi markas ideal untuk Persija. Persija sukses menggelar pertandingan kandang di stadion tersebut selama musim 2017.

Satu-satunya kendala adalah stadion yang akan digunakan untuk venue sepak bola di Asian Games 2018 itu masih dalam tahap renovasi. Panitia pelaksana pertandingan Persija pun sudah memantau proses renovasi stadion di Kota Bekasi itu tapi mendapatkan kepastian stadion tak akan bisa digunakan hingga Asian Games 2018 digelar.

“Kondisi rumput saat ini baru selesai tanam. Sekarang masih dalam tahap perawatan. Tahap perawatan butuh pupuk, penyiraman, hingga proses penyelesaian yang dipastikan membutuhkan waktu sekitar dua bulan,” ujar Kepala pengelola Stadion Patriot, Endang Touhari seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija vs Persib Tak Mungkin di Stadion Patriot
Awalnya Stadion Patriot diharapkan bisa menjadi opsi untuk menggelar laga tunda Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang akan digelar pada 30 Juni 2018. Namun, dengan proses perawatan tersebut, dipastikan Persija tak akan bisa menggunakan Stadion Patriot untuk laga besar kontra Persib itu.

“Rumput memang belum kuat, jadi bisa dipastikan 30 Juni tidak bisa digunakan. Selain itu ada beberapa ruangan yang masih dalam tahap renovasi, satu di antaranya ruang media center. Saat Lebaran baru akan digeber renovasinya agar semua sesuai waktu,” ujar Endang.

Sementara itu, bisa dipastikan Persija akan berusaha untuk menggunakan SUGBK untuk menggelar laga kandang mereka setelah Asian Games 2018. Namun, itu tak menutup kemungkinan Stadion Patriot tetap menjadi opsi, bahkan lebih baik dari Stadion Pakansari, jika mereka tak bisa menggunakan SUGBK setelah perhelatan pesta olahraga Asia itu digelar.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming