PSSI Siapkan Lawan Tim Lokal untuk Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 berencana menggelar laga ujicoba menatap Piala AFF U-18 2018. PSSI menyiapkan akan memilih lawan tim lokal.

Sebelumnya, timnas U-19 dijadwalkan melakoni beberapa pertandingan ujicoba sebagai persiapan menuju Piala AFF U-18 pada 4-14 Juli. Salah satunya melawan Iran.

Akan tetapi hingga saat ini PSSI belum mendapatkan kepastian. Sempat ada keinginan untuk mencari lawan lain dari wilayah Timur Tengah.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan masih menungggu respon dari tim-tim lawan. Keinginan untuk menjajal tim wilayah Timur Tengah karena di Piala Asia U-19, timnas U-19 akan bertemu dua negara dari kawasan itu, Qatar dan Uni Emirat Arab.

“Sampai sekarang belum. Tapi, kami juga mencari opsi negara lain untuk menjadi lawan uji coba Timnas U-19. Negara yang kami jajaki wilayah Timur Tengah. Kami tahu Timnas U-19 tergabung bersama negara-negara Timur Tengah di Piala Asia U-19. Ada Qatar di sana misalnya,” kata Ratu Tisha.

Jika batal, Tisha mengaku sudah menyiapkan pilihan lain untuk melawan tim lokal. Alasannya karena persiapan skuat Garuda Muda sangat pendek.

“Jika gagal, kemungkinan kami akan menjajaki uji coba dengan tim lokal. Karena waktu sudah agak mepet persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF U-18,” dia menambahkan

Sebagai informasi, Timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF U-18 pada 4-14 Juli 2018. Lalu, Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan di Piala AFF U-18, Timnas U-19 tergabung dengan Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos.