Persib Bandung Ingin Tambah Amunisi di Putaran Kedua Liga 1

Manajemen Persib Bandung berniat mendatangkan amunisi baru pada putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Persib ingin menambal kekurangan pada putaran pertama.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez telah meminta kepada manajemen untuk menggaet pemain baru ketika bursa transfer putaran kedua dibuka. Tapi, manajemen menemui kesulitan. Pasalnya, pemain yang dibidik masih terikat kontrak dengan klub lain.

“Manajemen sudah komunikasi dengan Gomez untuk penambahan pemain di putaran dua bahkan (rencana) tahun depan,” ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono kepada wartawan.

“Tapi, kan pemain lain (incaran) juga masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Itu yang harus kami hormati,” katanya menambahkan.

Menyoal pemain yang dibidik, Teddy enggan memberi tahu lebih jauh. Yang pasti, Persib memang berencana untuk menambah personil pada putaran kedua.

Putus Kontrak Essien
Jelang bursa transfer putaran kedua dibuka, Persib membuat kejutan. Manajemen Pangeran Biru secara resmi telah memutus kontrak Michael Essien.

“Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Go-Jek Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini,” imbuh Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita dinukil dari laman resmi klub.

Sudah Punya 4 Pemain Asing
Persib memutuskan untuk tidak mendaftarkan Essien pada musim ini. Sebab, Pangeran Biru telah memiliki empat pemain asing yang terdiri dari Bojan Malisic, Oh In Kyun, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel.

“Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik. Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya,” tutur Glenn.

loading...