Perkembangan Renovasi Lampu Stadion Marora

Ketua Local Organizing Committee (LOC) Perseru Serui, Charles Ghomar membeber perkembangan instalasi penerangan di Stadion Marora. Menurutnya, saat ini penambahan lampu di kandang Perseru Serui tersebut sudah selesai dilakukan.

Perseru sendiri harus menjadi tim musafir sepanjang bulan Ramadan ini, ketika pertandingan Liga 1 harus dihelat pada malam hari. Lampu Stadion Marora yang selama ini menjadi kandang mereka dinilai belum layak untuk dipergunakan pada pertandingan malam.

Akibatnya, Perseru Serui harus menggelar tiga laga kandang mereka di Stadion Gajayana, Kota Malang. Tiga laga tersebut adalah pertandingan melawan Barito Putera, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

“Namun, hal ini belum tuntas dengan selesainya penambahan lampu. Kondisi ini masih harus diverifikasi oleh operator kompetisi,” ujar Charles Ghomar.

Menurut Charles, hasil verifikasi ternyata tak langsung sesuai dengan harapan mereka. Dari 92 titik yang diverifikasi, sekitar separuhnya belum sesuai dengan standar.

“Ada yang sudah mencapai standar 800 lux, tapi ada titik yang hanya bisa mencapai 600 lux. Jadi ini masih kurang merata,” tuturnya.

Terus Berlanjut
Charles menyebut bahwa panpel dan manajemen Perseru Serui terus berupaya untuk bisa menyelesaikan perbaikan soal penerangan ini. Saat ini, mereka terus coba membenahi masalah penempatan lampu sehingga tingkat penerangan di stadion lebih merata.

“Kita butuh orang profesional. Kita tak mau setengah-setengah terkait masalah instalasi ini,” ucapnya.

Kendati usai Ramadan laga di Serui akan digelar pada sore hari, Charles menegaskan bahwa mereka tak akan menghentikan proses perbaikan lampu. Mereka memastikan akan terus berbenah sampai penerangan di Marora sesuai standar. “Kami akan tetap jalan terus,” tutupnya.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*