Kejuaraan Futsal FFI U-20 2018 Diikuti 24 Tim

Federasi Futsal Indonesia (FFI) kembali menggelar Kejuaraan Futsal FFI U-20 2018. Pada tahun ini, ada 24 tim yang terbagi dalam empat grup berpartisipasi pada kejuaraan yang bakal digelar di GOR Jatinangor, Bandung, 29 Juni-12 Juli 2018 itu.

Undian pembagian grup pun sudah dilakukan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa (5/6) malam. Ajang ini merupakan upaya dari FFI untuk membantu pelatih timnas futsal Indonesia mencari atau menyeleksi pemain timnas futsal Indonesia U-20.

Mengingat, tim tersebut rencananya akan mengikuti kualifikasi Kejuaraan Futsal Asia U-20 2019, pada Desember 2018. “Kami menggelar ini karena para pemain U-20 yang berkiprah di Liga Futsal Profesional sangat sedikit. Mungkin kalau dihitung hanya ada delapan pemain, dan itu pun menit bermainnya sangat minim,” kata Edhi Prasetyo, sekretaris jenderal FFI kepada wartawan setelah acara undian pembagian grup.

Tahun ini merupakan edisi kedua ajang tersebut digelar. Pihak sponsor pun mendukung penuh kegiatan ini. Salah satunya adalah produk minuman Hydro Coco.

“Kami membantu dalam bentuk produk dan uang. Kami pun melihat secara garis besar futsal di Indonesia sudah berkembang sangat luar biasa. Harapannya, dengan adanya ajang ini membantu futsal Indonesia bisa bangkit lagi di kancah Asia,” kata David Adisaputra Haryanto, selaku brand manager Hydro Coco.

Berikut pembagian grup Kejuaraan Futsal FFI U-20 2018:

Grup A: AFP Jawa Barat, AXM Manado, Bintang Timur Surabaya, Nuansa Halus FC, DYVY SFC Planet, SKN FC

Grup B: AFP Sulawesi Tenggara, MBU-BTG, Sayan Futsal Family, IPC Pelindo II, Dumai Aceh Bersama FC, SDR Kamiada

Grup C: AFP Jawa Tengah, AIM Mitra Sulawesi Barat, FKB DLS, My Futsal, Vamos FC, Permata Indah

Grup D: AFP Sulawesi Selatan, Bifor Jayapura, Giga FC, Kancil BBK, Mataram FC, APK Pengairan

loading...