Gendut Doni: Stefano Lilipaly Layak Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Gendut Doni Christiawan, menyarankan agar pelatih Luis Milla memberikan kesempatan kepada Stefano Lilipaly untuk membela Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018. Menurut Gendut Doni, kehadiran Lilipaly bisa menjadi tambahan amunisi buat Garuda Muda.

Nama Stefano Lilipaly dalam beberapa hari terakhir menjadi bahan pembicaraan setelah dianggap sejumlah pihak layak untuk dipanggil Timnas Indonesia U-23. Sang pemain pun mengaku siap andai panggilan itu memang datang untuknya.

Namun, belum dijajal, pelatih Luis Milla justru menutup peluang sang pemain untuk tampil di Asian Games. Alasan Luis Milla karena banyak pemain yang juga memiliki peran sama dengan Lilipaly.

Padahal, saat ini Lilipaly merupakan gelandang berpaspor Indonesia yang tampil moncer dengan mencetak tujuh gol dalam 12 pertandingan bersama Bali United. Torehan tujuh gol tersebut pun dicetak Lilipaly dalam delapan pertandingan terakhir.

Artinya, Lilipaly memiliki rasio 1,7 gol per pertandingan di Liga 1 2018. Gendut Doni menyarankan agar Luis Milla menyertakan nama pemain naturalisasi tersebut dalam skuat Timnas Indonesia U-23.

“Stefano Lilipaly sepertinya bagus dan layak untuk berada di Timnas Indonesia U-23. Dia kan bermain sebagai gelandang serang dan memiliki naluri untuk mencetak gol yang bagus,” kata Gendut Doni kepada Bola.com, Rabu (6/6/2018).

Selain Stefano Lilipaly, Gendut Doni menyarankan agar Luis Milla memanggil Boaz Solossa sebagai solusi lini depan. Adapun untuk kiper, nama Andritany Ardhiyasa layak dipanggil lagi kalau sang kiper sudah pulih dari cedera yang dialaminya.

“Jadi ya saya rasa kuota tiga pemain senior untuk Timnas Indonesia U-23 layak diberikan pada Boaz Solossa, Stefano Lilipaly dan juga Andritany Ardhiyasa. Kalau Andritany bisa pulih dengan cepat ya saya rasa dia layak karena saat ini tidak ada kiper senior yang bagus,” ujar Gendut Doni yang merupakan pencetak gol terbanyak di Piala AFF edisi 2000 itu.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*