Fasilitas Persib Bandung Lengkap Dalam Tiga Tahun

Manajemen Persib Bandung menyatakan, fasilitas pendukung di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan lengkap dalam tiga tahun, serta diharapkan memberi keuntungan bagi tim, klub, dan pemerintah daerah setempat.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengutarakan, mereka telah membeli tanah di sekitar Stadion GBLA yang rencananya akan dijadikan fasilitas penunjang latihan Maung Bandung di masa depan. Selain itu, ia juga berharap bisa mengelola Stadion GBLA sepenuhnya.

“Kami ingin kelola GBLA, kami sudah punya rencana. Di sekeliling GBLA akan kami komersilkan. Nanti ada museum dan tur stadion. Jadi orang beli tiket bisa ke museum dulu, ada tour guide juga. Bisa tur stadion ke ruang ganti pemain. Ada manajemen sendiri untuk mengelola stadion, kalau kami kelola bisa memberikan hal positif untuk pemerintah,” papar Teddy.

“Kami sudah beli 10 hektare tanah di sekitar GBLA. Nanti itu kami gunakan untuk latihan, ada lapangan besar, lapangan futsal, kantor, mess pemain, dan gym. Terletak tidak jauh dari GBLA, sehingga pemain tidak lelah di perjalanan menuju stadion.”

“Akan jadi percontohan yang baik untuk daerah lain. Kami sudah tahu rencana ke depan, jadi semua sudah terpusat di GBLA, tidak pindah-pindah seperti tahun lalu. Kami selesaikan bertahap, mudah-mudahan dua sampai tiga tahun lagi.”

Namun Teddy membantah program tersebut merupakan buntut dari keluhan pelatih Mario Gomez soal fasilitas latihan. Teddy menuturkan pihaknya telah membuat rencana ini sejak tiga tahun silam secara bertahap.

“Tahun ini fasilitas paling bagus, kami bisa pakai semi ekslusif di Arcamanik dan GBLA, saat Juara ISL kami pindah-pindah tempat latihan,” kata Teddy. (gk-61)

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*