Terkait Sosok Kapten Timnas U-19 di Piala AFF, Ini Jawaban Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 tak lama lagi akan berlaga di Piala AFF U-18, tepatnya  1-14 Juli mendatang. Kejuaraan ini semakin bermakna ganda, pasalnya Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah, di Jawa Timur.

Semakin dekatnya kejuaraan tersebut pun membuat masyarakat dan pencinta sepakbola ingin mengetahui sejauh mana persiapan dan kiprah Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Rasa penasaran itu bahkan menyangkut siapa yang akan ditunjuk sebagai kapten tim.

Sayangnya, pelatih Indra Sjafri belum bisa membocorkan, bahkan belum menentukan siapa yang akan menjadi kapten tim. Meski sudah punya beberapa kandidat, pelatih 53 tahun itu memilih fokus untuk mematangkan taktik dan strategi sebelum menunjuk pemain yang pantang menyandang ban kapten di lengan kiri.

“Belum, akan kami tentukan dan mungkin nanti akan ganti lagi. Sampai nanti saya akan tentukan dari berapa calon kapten kesebelasan di AFF, siapa (yang pantas) akan kami lihat,” ucap Indra.

“Sebelumnya kan Egy atau Abi tapi itu tak terlalu penting sekarang, masih nanti,” imbuhnya.

Penjelasan Indra Sjafri tersebut merujuk pada absennya kapten utama Timnas U-19, Rachmat Irianto. Pemain milik Persebaya Surabaya itu menderita cedera cukup parah, saat laga bermain kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, April lalu.

Rian dilaporkan mengalami patah tulang di bagian telapak kaki dan terpaksa absen selama tiga bulan. Artinya ia sudah pasti melewatkan kejuaraan Piala AFF U-18 tahun ini.

Sementara itu, pada Piala AFF U-18 tahun ini, Indonesia masuk dalam grup neraka. Skuat Garuda Nusantara menghuni grup A bersama juara bertahan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

loading...