PSSI Tunggu Arahan INASGOC Soal Apparel Timnas Indonesia U-23 Di Asian Games 2018

Sekjen PSSI Ratu Tisha, menyatakan masih menunggu arahan dari panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), soal penggunaan apparel jersey timnas Indonesia U-23 dalam ajang tersebut. Ia mengatakan bakal mematuhi keputusan dari INASGOC.

INASGOC telah menggandeng, Li Ning untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Bahkan, ketua INASGOC Erick Thohir, menyebut seluruh cabang olahraga wajib menggunakan apparel dari Tiongkok tersebut.

Adanya situasi tersebut membuat timnas Indonesia U-23, terancam mengubah kostumnya ketika tampil dalam ajang tersebut. Mengingat, Nike merupakan sponsor utama skuat Luis Milla ini.

“Kami tunggu keputusan dari INSAGOC seperti apa. Ini multievent, bukan single event. Jadi kami tunggu keputusan dari sana,” kata Tisha.

“Sampai saat ini, belum ada keputusan apa-apa. Secepatnya, kami harus berkoordinasi. Nike pasti memakluminya, karena ini multievent.”

“Kecuali event ini merupakan event sepakbola. Harus memakai sponsor yang sudah menjalin kerja sama dengan PSSI terkait jersey timnas,” ia menambahkan.