Lini Depan Timnas U-19 Tumpul, Indra Sjafri Incar 2 Pemain dari Liga 3

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri nampaknya masih belum puas dengan performa timnya baik di lini belakang maupun depan. Dalam dua kali uji coba pekan lalu, skuat Garuda Nusantara menelan kekalahan dari Persis Solo (kalah 0-3) dan PSS Sleman (kalah 0-2). 

Kebobolan lima gol dan tak mampu mencetak satu gol pun membuat Indra Sjafri berpikir keras. Ia lantas mengatakan akan memanggil sejumlah pemain baru untuk mengisi lini depan menemani tiga striker yang ada saat ini.

Indra Sjafri ingin melihat langsung kemampuan pemain baru yang disebutnya berasal dari klub Liga 3. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu sepertinya berniat menciptakan persaingan bagi para pemain agar bisa menunjukkan performa terbaik mengingat sebentar lagi Timnas U-19 siap bermain di Piala AFF.

“Itu (lini depan) sudah masuk ke sektor perbaikan. Yang jelas dari penyerang, Aji Kusuma, Hanis Saghara, dan Rafli Mursalim dan saya juga lihat di luar. Saya pikir masih akan ada satu hingga dua pemain yang akan saya amati di Liga 3 karena ada dua pemain yang saya kantongi, apa nanti perlu dicoba? Akan kami coba,” jelas Indra Sjafri.

Setelah menelan dua kekalahan di dua laga uji coba, para pemain Timnas U-19 lantas kembali ke klubnya masing-masing. Mereka akan kembali dikumpulkan pada bulan depan, sekaligus sebagai persiapan intens menuju Piala AFF pada Juli mendatang.

Pada pemusatan latihan tahap kedua nanti, Indra Sjafri menegaskan akan menentukan siapa saja pemain pilihan yang dibawa ke Piala AFF. Nantinya ia akan melihat performa para pemain selama di klub dan juga ketika di pemusatan latihan.

“Tahap dua sudah persiapan tim untuk menghadapi Piala AFF dan bukan lagi coba-coba. Tetapi sudah tahu siapa saja yang ada tim kami. Jadi 11 yang main, kalau bermasalah siapa yang masuk, di tengah siapa yang masuk, depan siapa yang masuk,” tutupnya.

Sebagai informasi, setelah melakukan pemusatan latihan bulan lalu, Indra Sjafri juga sudah mengantongi nama yang akan dicoret. Menurutnya ada sekitar dua hingga tiga pemain yang tidak akan dipanggil pada pemusatan latihan berikutnya, dan nama tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*