Timnas U-19 Indonesia Rencanakan Uji Coba dengan Negara Timur Tengah

PSSI saat ini terus berusaha untuk mencari lawan tanding untuk timnas U-19 Indonesia.

Federasi sepak bola Indonesia itu dikabarkan sedang bernegosiasi dengan salah satu negara asal Asia Timur Tengah untuk melangsungkan laga persahabatan dengan tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan rencana pertandingan uji coba itu akan digelar di Indonesia pada Juli 2018.

Pertandingan itu sekaligus persiapan skuat Garuda Nusantara yang akan bertanding di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober sampai 4 November 2018 di Indonesia.

“Sampai sekarang belum ada kabar, tapi kami juga mencari opsi negara lain untuk menjadi lawan uji coba,” kata Tisha kepada awak media termasuk BolaSport.com.

“Negara yang kami jajaki wilayah Timur Tengah,” ucap Tisha menambahkan.

Pada Piala Asia U-19 nanti, PSSI menargetkan timnas U-19 Indonesia bisa menembus empat besar atau semifinal agar bisa melaju secara otomatis ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Menempati Grup A, Egy Maulana Vikri dkk akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan, pada babak penyisihan.

Kabar terdengar bahwa negara Asia Timur Tengah yang akan berujicoba dengan timnas U-19 Indonesia itu adalah Iran.

Namun, Tisha masih merahasiakan hal tersebut.

“Kami tahu timnas U-19 tergabung bersama negara-negara Timur Tengah di Piala Asia U-19. Ada Qatar di sana misalnya,” ucap Tisha.

liga88
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*