Riko Simanjuntak bilang Bela Negara Tidak Ada Isitilah Persaingan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil penyerang lincah milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat melakoni laga uji coba kontra Thailand.

Masuknya Riko di skuat Timnas Indonesia U-23 membuat persaingan lini sayap semakin ketat. Meski demikian, Riko menampik bahwa kehadirannya menjadi saingan berat bagi pemain lainnya yang telah lebih dulu memperkuat Timnas U-23 seperti Osvaldo Haay.

“Menurut Riko persaingan itu tidak ada, dari dulu waktu saya masuk Persija itu tidak ada namanya persaingan. Begitu pun ketika Riko dipanggil Timnas yang tujuannya satu, untuk membela negara. Jadi menurut Riko tidak ada itu istilah persaingan di Timnas,” ujar Riko seusai menghadiri acara peluncuran sepatu sepak bola di Terrace Restaurant, Senayan, Senin (4/6/2018).

Saat Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Thailand pada pertandingan pertama, Riko dimainkan selama 10 menit, sementara itu pada pertandingan kedua yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Riko diturunkan sejak awal laga dan bermain selama 80 menit.

Pada pertandingan kedua, Riko yang dipercaya Luis Milla bermain lebih lama mampu menunjukkan penampilan apiknya dan berperan besar dalam mempersulit permainan Thailand khususnya di lini tengah.

“Main pertama kalah 2-1, kemudian yang kedua bisa menahan Thailand. Bagi Riko itu progres yang sudah bagus karena ada perubahan yang lebih positif dan kita berhasil menghambat permainan Thailand di lini tengah, itu yang Riko lakukan, bermain lebih ketengah,” jelasnya.