Persija Jakarta Tak Gentar Lakoni 4 Laga Tanpa Marko Simic

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyebut timnya tak gentar memainkan empat pertandingan tanpa Marko Simic di Liga 1 2018. Menurut Ismed, klub berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki pemain lain yang bisa menggantikan peran Simic.

Persija Jakarta tak akan diperkuat oleh Marko Simic dalam empat pertandingan di Liga 1 2018. Pemain asal Krosia itu mendapatkan sanksi empat larangan pertandingan plus denda Rp 20 juta dari Komite Disipilin (Komdis) PSSI karena dianggap menyikut pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes pada pertandingan 25 Mei 2018.

Menurut Ismed, absennya Marko Simic memang sedikit berpengaruh pada timnya. Namun, pelatih Stefano Cugurra Teco diyakini sudah menyiapkan strategi tanpa Simic dengan memainkan penyerang lain di lini depan.

“Persija bukan hanya Marko Simic. Persija itu memiliki 30 pemain, jadi saya rasa pelatih sudah memiliki antisipasi kehilangan Simic,” kata Ismed Sofyan kepada wartawan di sela-sela acara peluncuran sepatu Specs Illusion di Jakarta, Senin (3/6/2018).

“Persija masih memiliki pemain semisal Addison Alves, Bambang Pamungkas, dan Rudi Widodo. Memang, secara kekuatan mungkin sedikit berkurang, akan tetapi saya sara kami harus realistis dan pemain yang lain bisa mengganti peran Simic,” ucap Ismed Sofyan.

Kekhawatiran penurunan lini depan Persija Jakarta tanpa Marko Simic cukup masuk akal. Sebab, pemain asal Krosia itu sejauh ini menjadi pilar penting dalam tim dan sudah mengemas lima gol dalam sembilan pertandingan di Liga 1 2018.