happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

Tiba Di Rusia, Dua Anak Indonesia Antusias Ikuti Program FIFA

Dua anak Indonesia, Muhammad Raffa Casillas Yasin dan Alfonso Hutabarat, telah tiba di Moskow, Rusia, sejak Jumat (8/6). Mereka hadir di Rusia lantaran terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti Football for Friendship (F4F) yang merupakan program hasil kerja sama FIFA dengan perusahaan energi Rusia, Gazprom.

Pada program itu, Gazprom mengundang ratusan anak-anak dari 211 negara. Nantinya, anak-anak tersebut bakal terlibat sebagai pemain, pelatih dan jurnalis muda. Acara pembukaannya pun sudah berlangsung di Spartak Football Academy, Sabtu (9/6). Raffa dan Alfonso ikut dalam tim Beruang bersama beberapa anak yang berasal dari negara Afrika, Eropa dan Amerika Selatan.

Sepanjang program ini mereka dilatih untuk mandiri dan harus berinteraksi dengan teman sebayanya dari negara lain. Dalam program ini mereka diajarkan semangat persahabatan, kebersamaan, persaudaraan, saling hormat dan menghargai, kejujuran serta menghargai segala macam tradisi. Selain itu, mereka juga diajarkan menjadi sebuah tim sepakbola yang bersaing secara sehat.

Untuk pemain dan pelatih muda mereka akan menjalani training camp selama tiga hari. Setelah itu masing-masing tim akan berkompetisi untuk menjadi pemenang yang laga finalnya akan berlangsung sebelum pembukaan Piala Dunia 2018.

Untuk jurnalis muda diberikan kesempatan belajar bersama di press center. Mereka meliput kegiatan training camp. Mereka juga akan dipertemukan dengan beberapa pemain legenda untuk diwawancara dan membuat reportasenya.

Puncaknya, para peserta program ini akan menyaksikan langsung pembukaan Piala Dunia 2018 serta pertandingan perdana antara tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi di stadion.

Baik Raffa maupun Alfonso mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih dan bersyukur bisa mendapatkan pengalaman seperti ini. Tentu ini pengalaman yang tak mungkin terlupakan,” ucap Alfonso, yang bakal bertindak sebagai jurnalis cilik dalam program ini seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Saya akan lebih senang jika tim saya nantinya juga bisa menjadi juara,” timpal Raffa yang berposisi sebagai penjaga gawang.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming