Thailand Percaya Diri dengan Pemain Muda, Indonesia Sibuk Cari yang ‘Tua’

Timnas Indonesia U-23 masih akan melakukan seleksi pemain senior untuk masuk ke dalam tim yang akan menjalani Asian Games 2018 mendatang. Sementara itu Timnas Thailand U-23 percaya diri akan bersinar dengan para pemain mudanya, tanpa memasukkan pemain tua.

Seperti yang sudah diketahui Thailand U-23 sama sekali tak dihuni pemain senior pada dua laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Hasilnya pun cukup bagus yakni meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Pemain termuda yang dibawa berusia 18 tahun dan tertua berusia 23 tahun. Adapun Timnas Indonesia U-23 menggunakan jasa lima pemain senior yakni Teja Paku Alam, Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, dan Alberto ‘Beto’ Goncalves. Nama terakhir terpaut 19 tahun dari pemain termuda yang dipanggil Luis Milla yakni Saddil Ramdani (18 tahun).

Naruephon Kaenson berpendapat, Thailand U-23 tak ingin memanggil pemain senior karena lebih fokus pada perkembangan pemain muda. Selain itu, nama-nama pemain senior andalan mereka sedang sibuk di klub masing-masing yang berkarier di luar Thailand.

“Kami tidak akan menggunakan pemain senior di Asian Games karena mereka bermain di J-League dan Thai League. Ketika Asian Games dimulai, J-League masih berlangsung,” Naruephon Kaenson kepada wartawan.

Pemain-pemain senior yang jadi andalan Timnas Thailand saat ini adalah Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo, Charyl Chappuis (Muangthong United), hingga Teerasil Dangda yang saat ini bermain di Sanfrecce Hiroshima.

“Mereka adalah pemain-pemain kunci di klubnya. Tanpa mereka pun tak ada yang berbeda karena kami masih bisa bermain bagus, jadi memutuskan untuk tidak memanggil mereka,” ucap Neruephon.

loading...